Senin, 20 September 2021, Jurusan Pendidikan Geografi FISH UNESA melaksanakan ujicoba pertemuan tatap muka (PTM) terbatas untuk beberapa mata kuliah. PTM dilaksanakan berdasar pada Edaran Rektor UNESA nomor B/4537 4/UN38/HK.01.01/2021 dimana pelaksanaan PTM disesuaikan dengan kondisi dan kesiapan prodi. Kuliah perdana yang dilaksanakan pada hari tersebut salah satunya adalah Kartografi yang diampu oleh Drs. Agus Soetedjo, M.Si.

Kuliah dapat dilaksanakan dengan lancar dari pukul 08.40 hingga 10.40 WIB. Kuliah dilaksanakan di Ruang I3.02.06 dengan kapasitas maksimal 50%. Jumlah mahasiswa yang turut serta pada perkuliahan PTM tersebut adalah sebanyak 15 orang dari 16 orang mahasiswa yang terverifikasi memenuhi persyaratan PTM terbatas di kampus UNESA. Mahasiswa tersebut adalah mahasiswa angkatan 2021 dari kelas A (5 orang), kelas B (5 orang), dan kelas C (6 orang). Satu orang mahasiswa tidak hadir dikarenakan ada keperluan tertentu. Keenambelas mahasiswa tersebut adalah mahasiswa yang berasal dari Kota Surabaya sebanyak 3 mahasiswa dan sisanya berasal dari kabupaten Gresik dan Sidoarjo.

Perkuliahan ini sebenarnya dilaksanakan secara hybrid, dimana pelaksanaan perkuliahan ini juga disiarkan secara daring. Selama perkuliahan PTM, pelaksanaan kuliah disiarkan secara online dengan menggunakan perangkat telekonference dan zoom. Kuliah online ini peruntukkan bagi mahasiswa lain yang tidak melaksanakan PTM secara langsung. Mahasiswa lain selain 15 mahasiswa yang mengikuti PTM mengikuti pembelajaran secara daring dari tempat masing-masing.