PLO 1 : Mampu menganalisis karakteristik peserta didik, karakteristik materi (content knowledge), merencanakan, mengevaluasi/asesmen, dan menyusun tindak lanjut dalam pembelajaran Geografi yang inovatif dengan memanfaatkan berbagai sumber belajar berbasis IPTEKS.

PLO 2 : Mampu menganalisis karakteristik wilayah dan pewilayahan (regionalisasi) dalam konteks sumberdaya dan bencana berdasarkan prinsip dan pendekatan Geografi guna mendukung pembangunan berkelanjutan.

PLO 3 : Mampu mengolah, menganalisis, menyajikan data dan informasi geosfer dengan menggunakan teknologi geospasial untuk pembelajaran dan penelitian geografi.

PLO 4 : Mampu menerapkan pemikiran logis, kritis, sistematis, dan inovatif dalam bidang geografi dan pendidikan geografi.

PLO 5 : Mampu menunjukkan kinerja mandiri maupun kerja sama yang menghasilkan hasil bermutu dan terukur.

PLO 6 : Mampu mengambil keputusan secara tepat dalam konteks penyelesaian masalah di bidang geografi dan pendidikan geografi, berdasarkan hasil analisis informasi dan data.

PLO 7 : Mampu merencanakan, melaksanakan, mengevaluasi/asesmen, dan menyusun tindak lanjut dalam pembelajaran Geografi dengan memanfaatkan berbagai sumber belajar berbasis IPTEKS.

PLO 8 : Mampu memformulasikan, mengolah, menganalisis data, dan menyajikan informasi geosfer baik aspek fisik maupun aspek manusia dengan menggunakan teknologi geospasial untuk pembelajaran dan penelitian geografi.

PLO 9 : Mampu menerapkan teori kewilayahan untuk perencanaan dan pembangunan wilayah secara berkelanjutan.

PLO 10 : Mengaplikasikan nilai, norma, dan etika akademik.

PLO 11 : Menunjukkan sikap bertanggungjawab atas pekerjaan di bidang keahliannya secara mandiri.

PLO 12 : Mampu bekerja sama, memiliki kepekaan social, kepedulian yang tinggi terhadap masyarakat dan lingkungannya.