Dari sisi Input:

Memperoleh calon mahasiswa yang bermutu, ditandai dengan meningkatnya jumlah peminat dan wilayah penyebaran daerah asal peminat termasuk dalam level ASEAN di tahun 2025.

Dari sisi Proses:

  1. Dosen mampu melaksanakan perkuliahan dengan jumlah pertemuan 16 x pertemuan dan memiliki penilaian kinerja minimal baik.
  2. Dosen melibatkan mahasiswa dalam kegiatan penelitian untuk meningkatkan kemampuan dosen dan mahasiswa dalam menerapkan dan mengembangkan IPTEKs minimal 1 kali dalam setahun.
  3. Dosen melibatkan mahasiswa dalam kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang menjadi sarana penerapan IPTEKs untuk memberikan manfaat kepada masyarakat dan menjalin kerjasama minimal 1 kali dalam setahun
  4. Dosen mampu menghasilkan karya ilmiah yang disebarluaskan dalam seminar atau dipublikasikasikan dalam jurnal ilmiah yang bereputasi nasional maupun internasional minimal 1 artikel dalam setahun
  5. Dosen mampu mengikuti kegiatan dalam forum ilmiah tingkat nasional untuk mempublikasikan hasil penelitian atau gagasan minimal 1 kali dalam setahun, dan tingkat internasional 1 kali dalam 3 tahun minimal ditingkat ASEAN.
  6. Untuk mencapai visi dan misi dalam level ASEAN di tahun 2025, Prodi Geografi memperkuat perkuliahan bahasa Inggris dari 2 SKS menjadi 3 SKS, mengadakan english day pada hari Rabu, mendorong setiap mata kuliah untuk aktif menggunakan bahasa Inggris. Dosen pengampu mata kuliah diikutkan dalam English Camp dan English Preparation.

Dari sisi Output:

  1. Mahasiswa menyelesaikan kuliah dalam waktu rata-rata 8 semester
  2. Rata-rata Indeks Prestasi Komulatif (IPK) tidak kurang dari 3.3
  3. Memiliki pengetahuan, keterampilan, tanggung jawab, dan sikap yang tangguh

Dari sisi Outcome:

  1. Lama menunggu pekerjaan pertama setelah lulus kuliah kurang dari 3 (tiga) bulan.
  2. Adanya pengakuan positif atas kualitas lulusan dari lembaga pengguna. Pengakuan positif  atas lualitas lulusan didapatkan dari kegiatan tracer study, dimana pengguna lulusan seperti kepala sekolah, kepala bimbingan belajar,direktur operasional, owner perusahaaan.
Joomla templates by a4joomla